Review Taro Panna Cotta

Assalamualaikum semuaa..

Kali ini aku mau review tentang Taro Panna Cotta nihh. Karena aku habis nyobain ini dan aku rasa belum banyak yang tau tentang ini. Tapi sebelumnya aku mau jelasin dulu apa itu Panna Cotta. Jadi Panna cotta itu dessert asal italia. Panna artinya krim dan cotta artinya masak. Jadi Panna Cotta artinya krim yang dimasak. Bedanya panna cotta dengan pudding adalah dalam pembuatannya panna cotta menggunakan gelatin, jadi tekstur akhirnya lebih lembut dibandingkan dengan pudding yang menggunakan  jelly. Pembuatan Panna cotta sekarang ini tidak perlu ribet lagi lho untuk mencampurkan ini itu. Karena sekarang sudah ada kemasan instannya. YangYmana cara instannya ini caranya seperti bikin pudding pada umumnya.

Aku adalah salah satu taro addict. Waktu lagi mampir di Alfam*rt aku liat inii.


Pertama liat langsung kaget dong kirain minuman instan taro biasa. Langsung deh beli. Begitu udah bayar pamerin dong ke kakakku terus disitu baru sadar kalo yang aku beli itu instannya Panna cotta. But okelah gpp coba taro dengan versi lain selain minumannya. Dibelakang kemasan juga ada cara bikinnya. Jadi so easy gak perlu bingung tinggal ikutin aja.



Karena gak baca pas beli, aku sedikit menyesal karena Panna cotta nya hanya jadi 1 porsi untuk 1 bungkusnya. Jadi merasa kurang:( dan untuk harga segitu termasuk mahal sih itungannya. Aku lupa harganya berapa. Cuman waktu aku searching itu banyak yg bilang 12.500. jadi mungkin sekitar segitu harganya. Tp ya mungkin karena Panna cotta pake gelatin atau karena sulitnya bikin Panna cotta jadi harganya segitu dan emang dessert biasanya harganyaebih mahal juga dengan ukurannya yang kecil. Dessert emang biasa dibikin satu porsi jadi mungkin itu sebabnya 1bungkusnya ini cuma untuk 1porsi

Aku bikin sesuai cara yang ada dengan mendiamkannya selama kurang lebih 3 jam. Tet 3 jam aku langsung keluarin dari kulkas karena gak sabar cobain:(

Daan rasanya Masha Allah enak banget. 1 bungkus mana cukup dehh. Recommended sih menurutku. Taronya berasa banget bukan rasa taro yang abal-abal gitu. Adekku yg bukan taro addict aja ketagihan juga. Jadi gak akan nyesel kalo kamu belii.



 1 bungkus itu aku bikin dan hasilnya jadi segitu. Itu aku pake wadah yang biasa buat bikin Zuppa soup. Aku juga gak kasih garnish/topping/tambahan apapun diatasnya biar rasain pure rasa taro nya gak ada campuran lainnya. Tanpa tambahan pun dah enak apalagi kalo ditambah dengan topping atauatau semaca.

Taro Panna cotta ini kayaknya belum banyak ada di toko-toko. Karena aku baru liat di Alfam*rt dan ada juga di beberapa olshop. Jadi mungkin kamu bisa cek diantara keduanya itu

Jadi penasaran kan? Tunggu apalagii. Yuk beli juga. Selamat mencobaa









Komentar

Postingan Populer