Cafe Jogja : Omah Mapan

Jaman sekarang cafe adalah tempat yang paling sering dikunjungi. Entah untuk makan, belajar, mengerjakan tugas, meeting, bahkan untuk sekedar nongkrong-nongkrong biasa. Jogja adalah salah satu kota yang punya banyak cafe. salah satu cafe diantaranya adalah "Omah Mapan". Nah disini aku mau bahas tentang Omah Mapan💥
Sc : www.omahmapan.com

Omah Mapan adalah salah satu cafe yang ada di Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 56 Janturan, Umbulharjo, Yogyakarta. Lokasinya deket banget sama UAD kampus 3 jadi klo kalian anak UAD kampus 3 dan pengen nongkrong, dsb yang deket dan murah, kalian bisa banget dateng ke omah mapan ini. Karena harga segala menu yang ada disini gak lebih dari Rp 25.000,- guys. Kisaran harganya dari 8-25k, jadi bersahabat banget sama kantong mahasiswa. Pemilik cafenya ramah banget, kebetulan pas aku kesana pas agak sepi, terus diajakin "tour cafe omah mapan" jadi seru banget. Tampilan dari depan emang keliatan kayak rumah biasa, dan karena ituu waktu disana tu berasa lagi di rumah sendiri. Spot foto nya banyak, omah mapan punya konsepan yang bermacam-macam disetiap sudut tempatnya, sehingga kamu bisa berfoto diberbagai tempat, sehingga hasil fotomu banyak dan gak monoton itu aja.






Disana ada mainan-mainan yang disediakan juga buat para pengunjung. Jadi buat yang bawa anak kecil gak perlu takut si anak rewel karena bosan, tinggal ajak main aja dengan mainan-mainan yang ada. Untuk peminjaman mainan yang ada gak perlu pake kartu identitas juga, penting jangan lupa dibalikin dan dirapikan seperti semula aja.

Sc : @omahmapan


Selain mainan juga ada colouring book beserta pensil warnanya. Jadi kalau bosan kamu bisa mengisinya dengan mewarnai dan juga bisa mengasah kreativitasmu. Tapi jangan dibawa pulang ya bukunya, hehe. Selain  itu disana ada juga kayak perpustakaan mini,  jadi ada banyak banget buku yang bisa kamu baca-baca.



Omah mapan terdiri dari 2 lantai, jadi klo kamu kesana rame-rame gak masalah, cukup kok. Klo kata pemiliknya 50 orang disitu aja cukup👌 kamu juga bisa meeting dengan nyaman karena tempat yang luas dan ada LCD beserta proyektor juga.
Sc : www.omahmapan.com



Ohiya, untuk masalah rasa jangan diragukan, kebetulan saya pesen waffle, dan itu enak banget, porsinya besar dan banyak, dari waktu diantarkan, aromanya dah kecium wangi bangeettt, bikin nagihh. Disini emang terkenal enak akan waffle dan chicken wingsnya.

Sc : @nongkrong_jogja


Aku pribadi seneng banget disinii karena enak, murah, nyaman, pelayanannya juga oke, ada WiFinya.  Top deh pokoknya. Di Omah Mapan juga sering ngadain nobar, kelas bahasa jepang gratis. Buat yang muslim berlama-lama disitu juga gpp karena ada mushola nya, jadi klo udah waktu sholat kamu bisa pergi ke mushola untuk sholat.  Selain cafe, omah mapan  juga ada homestaynya, untuk tah info-info mengenai cafe ini/homestay ini kamu bisa follow aja di instagram @omahmapan . Disitu banyak info-info tentang menu, kegiatan mereka, diskon,  homestay, dan lain-lain. Atau bisa buka website milik omahmapan. Jadi klo kamu lagi di jogja di daerah selatan, pengen ke cafe tapi bingung, kamu bisa dateng kesinii, dijamin tidak menyesal, hihi.



Komentar

Postingan Populer